Sunday, March 13, 2016

Kekurangan dan Kelebihan Usaha Mengetikan Captcha

Assalamu'alaikum Wr Wb
Selengkapnya : Teman-teman bloger dan user internet dimanapun berada dan saat apapun berada. Setiap orang baik yang punya pekerjaan tetap sebagai karyawan atau pun  bekerja sebagai frelance pasti ingin dan mencari pekerjaan sampingan lainnya. Terutama bagi orang yang doyan internet dan mempunya peralatannya internetnya sudah barang tentu dia setiap saat browsing mencari topik "jenis pekerjaan sampingan atau rumahan". Mungkin diantara user sudah pada tawu dan yang belum twu adalah mengetik captcha atau dengan bahasa panjangnya adalah kode-kode yang diguananakan untuk mendigitalisasi sebuah data seperti ebook.

Wowwwww hanya dengan mengetik saja kita bisa dapatkan uang, itu sungguh penawaran yang mudah untuk dikerjakan. Karena  siapa sich yang ngga bisa mengetik, orang kecill, dewasa, orang tua, karyawan, zaman sekarang ini sudah merajalela yang namanya komputer dan internet, jadi semua orang pasti bisa mengetik. Bahkan saat ini, sudah ada situs yang secara otomatis bisa menghitung berapa kecepatan kita mengetik dalam satu menit dan bagamai supaya bisa punya keahlian mengetik dengan 10 jari. WOw keren 10 jari, bukan main bahasa ini. Sampai saat ini, saya sudah mengetes kemampuan mengetik saya di situs tersebut, dengan fokus dan konsentrasi mampu mengetik dengan kecepatan 80 kpm.

Lalu apakah kecepatan yang didapat itu logis dan mungkin, itu semua logis dan mungkin didapat oleh semua orang. Kenapa? karena kata yang diketik merupakan kata yang baku, yang biasa kita baca di buku-buku, biasa diucapkan semua orang indonesia.

Lalu bagaimanakah di CAPTCHA?
Jawabannya, tidak semudah itu. Kata yang diketik di captcha memiliki dua bagian, kata yang baku diucapkan serta ada di buku-buku, dan kata yang tidak baku yaitu kata yang tidak bisa diartikan alias "SAKADAEK".  Nah kata inilah yang tidak bisa kita ketik dengan kecepatan tersebut, padahal kata inilah yang sering muncul di captca. 

Jadi, dengan kata tersebut sering muncul secara otomatis kecepatan kita mengetik akan turun karena tidak mungkin mengetik kata tersebut dan kalo kita paksakan untuk diketik seadanya mungkin saja kita kena banned account. Ey sungguh merugikan, coba bayangkan sundah mengetik sekian ribu dan mendapatkan 1 atau 2 dolar, terus kita mengalami kesalahan mengetik  yang akhirnya point kita dikurangi untuk menutupi kesalahan tersebut sampai 0.5$. Karena kalau tidak dikurangi kita akan celaka juga akhirnya yaitu banned account. Tahukan anda berapa jam waktu yang dibuthkan untuk memiliki 0.5$ tersebut. Begini, kecepatan internet saya ketika download 200kbps, cukup cepat bagi saya untuk browsing. Tapi ketika saya terjun di captcha salah satunya kolotibablo, heh he he he tidak secepat kita browsing biasa. Dalam 1 jam saya dengan kualitas full speed mengetik dan konsentrasi hanya mendapatkan dan memberskan pengetikan sampai 400captcha. Padahal kalo kita bandingkan dengan mengetika kata baku, 400 captcha sanggup diketika maksimal 5 menit. Kenapa bisa begitu?

jawabnya, karena munculnya captcha tidak secepat kita browsing biasa, saya sudah coba di warnet yang speednya bagus tapi kecepatannya tidak begitu mengagetkan. Terus, model captcha yang keluar di layar anda begitu sulit untuk di baca kebanyakan dan mungkin mendekatkan diri anda pada kesalahan (waspa).

PPC Iklan Blogger Indonesia Jadi dengan memperoleh 400/jam x 5jam = 2.000 captcha = 1$ (13.500). Waduh payah baget, kenapa coba pikirkan lelahkan tangan anda dengna pokus mengetik, cape kah pikiran anda dengan terus melihat monitor ketika anda mengetik, jauhnya berapa kwh listrik yang terpotong selama waktu anda mengetik selama 5 jam. Tidak menguntungkan bukan?

Jadi point pentingnya :
1. Kelambatan captcha muncul dilayar monitor, ketika siang hari
2. Pengurangan point yang begitu besar ketika membuat kesalahan, ketika uang kita mencapai 15 ke atas
3. Harga yang ditawarkan untuk setiap captcha sudah diketik, meskipun bayarannya sampai 0.7/1000 captcha. Tapi inikan cuman beberapa saat, ya paling tidak dari jam 01.00 sampai 05.00. Maukah anda bangun jam segitu cuman untuk mengetik saja.? katakan tidak lebih baik tahajud oke.

Jadi solusinya, bila ingin mengetik captcha dengan bayaran gede dan cepat :
1. Mengetik di malam hari dari jam 23.00 s/d 04.00, mungkin bayarannya 0.5$ sampe 0.7$ berarti dengan 2 jam saja anda mendapatkan 1 dolar. Mengetik di malam hari ini juga menjauhkan anda dari kesalahan, karena captcha yang keluar kebanyakan yang no sencitiv dan huruf yang tidak bisa dibaca
2. Diusahakan setelah satu akun (katakan namanya akun 1) mencapai dolar yang gede 16$ kalo bisa berhenti, kemudian buat akun lagi (katakan namanya akun 2) dan mengetik akun baru tersebut, uang akun 2 ini klo udah gede, ya transfer ke akun 1. Kenapa ? Karena klo akun udah gede, biasanya pengurangan point untuk menutupi kesalahan itu gede banget sampe 0.5$ untuk menutupi kesalahan. Sedangkan klo akun dengna dolar yang kecil belum nyampe 10$ biasanya pengurangan akun cuman 0.05

Propellerads

Previous Post
Next Post

0 komentar: