Sunday, November 20, 2016

Cara Memasang Hotspot di Computer Dengan Memakai Modem dan TP-LINK

Sebelum ke topik di atas saya kasih twu dulu apa itu hotspot, Hotspot adalah suatu istilah bagi sebuah area di mana orang atau user bisa mengakses internet, asalkan menggunakan PC, laptop atau perangkat lainny adengan fitur yang ada WiFi (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel. Sudah 6 bulan punya adapter TP-LINK and modem yang ada fasilitas hotspot tapi tidak pernah dipakai karena ya ga bisa and bingung gimana caranya meskipun udah lihat sana-sini, buka sana sini, tapi tetepa belum ketemu caranya itu. Secara tak sengan cara itu ditemukan, lalu bagaimana supaya computer anda bisa dijadikan hotspot atau anda bisa mengakses internet dengan menghubungkan wifi ke computer. Jadi computer dijadikan sumber internetnya.

Peralatan yang meski disediakan:
1. Computer aktif donk
2. Modem yang punya label bisa hotspot (lihat ada di box nya, saya beli modem huawei Rp 325.000 dengan kecepatan 21mbps)
3. Adapter (saya puya TP-LINK yang kecil harga Rp 75.000)

Perang dimulai :
1. Silahkan hubungkan computer anda ke internet seperti biasa dengan modem tersedia
2. Setting konfigurasi di TP-LINK: berikut rinciannya
2.a. Klik menu Advanced

2.b. Muncul kotak, klik OK


2.c. Tunggu beberapa saat, klik Apply


2.d. Klik ok


2.e. Klik pilihan Internet connecting: silahkan pilih profile internet di komuter anda yang sedang terkoneksi kemudian klik Apply

2.f. Klik Ok

2.g. Settingan anda berhasil, dan hotspot di komputer sudah bisa digunakan. Silahkan coba dengan mengaktifkan handphone anda pilih wifi ke jaringan komputer anda. Lihat di profile "Dial-up" berstatus "connected, shared"


Search item:
Cara memasang wifi di rumah tanpa telpon rumah
Pasang wifi murah
Cara pasang wifi speedy tanpa telpon rumah
Cara memaang wifi di hp
Pasang wif di rumah selain speedy
harga hotspot wifi
Pasang wifi di rumah telkom
Wifi rumah selain speedy

Previous Post
Next Post

0 komentar: