Sunday, February 26, 2017

Cara Mengatasi OS Windwo Error 0xc000007b

 
Operasi System Window (OS) yang sudah popular orang gunakan, meskipun kondisinya bagus, tapi kadang-kadang ketika kita akan menggunakan atau menginstall suatu software muncul warning seperti "The application was unable to start correctly (0xc000007b). Click OK to close the application.". Hal ini pernah saya temui ketika seneng-seneng dengan berbagai aplikasi software. Tentunya hal ini menghalangi kepentingan online. Solusinya adalah ada di Visual C++ 2010 Redistributable yang tidak terinstall dengan baik di PC kita. 


Untuk mengatasi hal ini, download 2 file di bawah ini yang merupakan bagian dari C++ Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio 2013 :
  • vcredist_x64
  • vcredist_x86
Untuk ke dua file di atas silahkan download di sini. Setelah didownload install kedua program di atas.Di sini akan saya berikan langkah langkah penginstallannya.

Buka vcredist_x64 yang didownload tadi.
Akan muncul jendela seperti ini : 

Klik "Install". Jangan lupa centang " I have read and accept the license terms. ".


Proses instalasi sedang berlangsung.


Setelah selesai, install program yang satunya. Caranya sama persis dengan cara di atas. 

Jika pada saat install vcredist_x64 mengalami hal seperti ini
 

 Pergi ke "Control Panel"

Pilih "Program and Features"
 Uninstall 2 program ini:


 Setelah ter-uninstall, ulangi cara menginstall vcredist_x64 yang sudah saya paparkan di atas. Intinya silahkan Anda install Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio 2013


Previous Post
Next Post

0 komentar: