Tuesday, March 14, 2017

Apakah Bekerja Harus Sesuai Dengan Jurusan Kuliah ?


Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi mereka yang telah bisa merasakan belajar di bangku kuliah, mungkin inilah perjuangan terakhir Anda untuk membuka-buka lembaran buku yang berisi ilmu pengetahuan. Berbagai memory manis, pahit, asam di sinilah akhirnya ujungnya, karena setelah ini Anda akan dihadapkan kepada kehidupana yang lebih keras, dan pahit daripada mengikuti ujian.

Ketika SD, SMP, SMA, Kuliah mungkin kita hanya menerima, menunggu transferan dari orang tua. Tidak ada pikiran akan pahitnya, akan panas orang tua kita mencari nafkah untuk pendidikan kita. Pergi, belajar, tertawa, bertanya, jalan-jalan, pacaran, anda bisa menikmatinya, tapi apakah rasa manis itu masih akan Anda rasakan setelah keluar dari wisuda.

Mwu info lebih silahkan klik di bawah ini
terimakasih
Karena itu manfaatkanlah sebesar mungkin kualitas kuliah Anda, meskipun semua itu adakalanya tidak menjamin kehidupan Anda. Mungkin semua itu hanya rasa makanan yang hanya lewat di bibir saja, tapi setelah kuliah Anda pusing, bingung, harus kemana langkah selanjutnya untuk menghidupi laparnya perut, hausnya mulut ini. Apakah sanggup semua mata kuliah yang kita telan itu, membiayai kehidupan kita selanjutnya. Ataukah kita mendapatkan rijki dari jalan yang tidak sama dengan ilmu yang telah kita dapatkan.

Mungkin bisa dikatakan tidak sedikit, mungkin pula bisa dikatakan tidak banyak, orang yang kerja sesuai dengan jurusan kuliah, atau orang yang kerja tidak sesuai dengan jurusannya tapi dengan keahlian dan kesenangannya. Anda belajar jurusan A, tapi ternyata anda menyenangai pekerjaan jurusan B, mungkin ini semua akan terjadi pada diri Anda.


Maka, sebelum anda keluar dari kuliah :
Persiapkan ilmu anda, mungkin itu ilmu akan jadi bahan utama atau bahan pembantu utnuk kerjaan anda
Persiapkan keahlian anda, mungkin itu ilmu akan jadi bahan utama atau bahan pembantu utnuk kerjaan anda

Saya belajara di fakultas syariah, tapi ternyata senang bekerja di blogger online. Mudah-mudahan apapun yang kita dapatkan bisa bermanfaat dan berkah di kehidupan ini

My center site


Previous Post
Next Post

0 komentar: