Monday, May 8, 2017

Alasan Gerindra Konsisten Perjuangkan Presidential Threshold 0%

Pada berita utana okezone terdapat artikel tentang alasan Gerindra Konsisten Perjuangkan Presidential Threshold. 

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memiliki sejumlah alasan bagi partainya dalam mengusulkan dihilangkannya ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold).


Selain karena alasan inskontitusional, menurut Riza presidential threshold perlu ditiadakan pada Pemilu 2019 untuk menguatkan partai politik menghadapi Pemilu 2019 serta berbagai Pilkada.

"Selain agar sesuai dengan konsitusi atau tidak ilegal atau inkonstitusional, sebetulnya menjadi bagian perkuatan partai politik supaya parpol ke depan yang selama ini mempersiapkan caleg-calegnya mempersiapkan lebih baik, atau calon-calon di Pilkada lebih baik bahkan kader-kader terbaik untuk dicalonkan capres dan cawapres," ungkap Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Sebagai Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu, Riza berharap agar kekonsistenan partainya dalam memgusung presidential threshold nol persen juga diikuti partai lainnnya.

"Itu semangat Gerindra dalam Pansus RUU Pemilu ini konsisten untuk mengusung (presidential threshold) 0 persen," jelas Riza.


Selain itu, lanjut Riza Gerindra juga ingin memberikan kesempatan bagi partai-partai politik lainnya yang nanti menjadi peserta Pemilu 2019 bisa mencalonkan tokoh-tokoh atau kader terbaiknya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

"Supaya semua partai memiliki kesempatan yang sama," tukas Riza.
Previous Post
Next Post

0 komentar: