Monday, May 8, 2017

Penyebab Valentino Rossi di MotoGP Jerez Tidak Juara

Hendi: Sebagaimana telah ditayangkan secara live MotoGP Jerez 2017, dimana Rossi berada di urutan ke 10. Ini membuat suatu pertanyaan Kenapa Seorang Valentino tidak bisa menambahkan kecepatan. Meskipun di Kualifikasi tidak top position, tapi biasanya pada MotoGP dia berhasil mendahulu rider lainnya. Mari kita simat tentang : Penyebab Valentino Rossi  di MotoGP Jerez 2017

Bola : Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui telah membuat kesalahan pada balapan MotoGP Jerez yang berlangsung Minggu (7/5/2017). Dia mengatakan motornya memakai setelan yang sama seperti saat The Doctor menjuarai MotoGP Jerez 2016.
Pada musim lalu, Rossi memang mampu menjadi juara. Sayang, kali ini pebalap Italia berusia 38 tahun itu gagal mengulangi sukses itu meski memakai setelan motor yang sama.

"Sekarang mudah untuk mengatakan kami telah membuat kesalahan. Dengan setelan lama kami bisa menjadi lebih baik, tapi itu jelas tidak cukup," ujar Rossi seperti dikutip GPOne, Minggu (7/5/2017).


"Secara logika kami berharap lebih dari trek ini setelah hasil musim lalu, tapi ini jelas sangat berbeda," tambahnya.

Sebelumnya Rossi mengaku beruntung bisa finis balapan meski di posisi ke-10. Dia mengatakan masalah akselerasi menjadi penyebab kenapa terus melorot meski sempat menduduki posisi kelima pada awal balapan.


"Kami sangat kehilangan akselerasi. Kami tak hanya gagal menyelesaikan masalah, tapi saya juga kehilangan kepercayaan diri. Pada enam atau tujuh lap terakhir, ada banyak vibrasi pada bagian belakang. Pada trek lurus motor seperti ingin terjatuh. Saya beruntung bisa menyelesaikan balapan," tutur Rossi.

Dengan hasil di MotoGP Jerez, Valentino Rossi tetap memimpin klasemen dengan 62 poin. Namun, kini The Doctor hanya terpaut dua poin dari Maverick Vinales dan empat poin dari Marc Marquez
Previous Post
Next Post

0 komentar: