Friday, May 12, 2017

Presiden Cile Boyong Organisasi Bisnis untuk Bertemu Jokowi

JAKARTA - Presiden Cile Veronica Michelle Bachelet Jeria membawa sejumlah anggota organisasi bisnis negara itu dalam kunjungannya ke Indonesia pada 11-12 Mei 2017. Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan kepada Presiden Cile yang membawa serta organisasi bisnis negara itu.

"Saya sangat menghargai kunjungan yang mulia disertai para pimpinan organisasi bisnis Cile," kata Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral kedua negara di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (12/5/2017).


Hadir dalam pertemuan bilateral itu sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Mendag Enggartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, serta Seskab Pramono Anung.

Presiden Jokowi menyebutkan, organisasi bisnis Cile itu antara lain Federasi Industri Cile, Federasi Produsen Buah Cile dan Asosiasi Eksportir Cile. Jokowi mencatat, kunjungan Presiden Cile Michele Bachelet ke Indonesia bukan yang pertama.


"Tahun 2013, yang mulia berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif UN Wome," katanya.

Dia menyebut, dalam pembicaraan di Veranda Talk Istana Merdeka, keduanya juga mulai membahas hubungan kerjasama ekonomi.

"Di Veranda Talk kita mulai membahas mengenai hubungan ekonomi antar-kedua negara kita, dan kita akan lanjutkan dalam pertemuan bilateral ini," kata Jokowi.

My center site
Previous Post
Next Post

0 komentar: