Saturday, May 27, 2017

Tips Cerdas Sebelum Membeli Rumah Subsidi

Keberadaan rumah subsidi tentunya menjadi salah satu jalan keluar untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah.

Meski demikian, sering kali terdengar bahwa konsumen di segmen ini mengalami masalah atau kendala saat mereka telah membeli rumah subsidi.

Karenanya, untuk menghindari hal tersebut, berikut sejumlah langkah yang harus dicermati sebelum memutuskan untuk membeli rumah subsidi.

Penawaran
Usahakan untuk tidak terlalu terpesona dengan penawaran yang ada di dalam brosur. Jika memungkinkan, sebaiknya langsung mengunjungi lokasi perumahan yang ditawarkan untuk melihat kondisi di lapangan.

Lokasi
Usahakan untuk mencari rumah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat bekerja. Hal ini bertujuan, menghindari pengeluaran tambahan dan juga menjaga kondisi tubuh terbebas dari kelelahan.

Aksesibilitas
Perhatikan pula aksesibilitas yang ada di wilayah sekitar. Tentunya, fasilitas atau sarana transportasi umum merupakan hal wajib yang harus ada, agar tidak menjadi kesulitan di kemudian hari.

Kondisi Bangunan
Periksa dengan seksama kondisi bangunan. Jika terdapat rumah contoh (show unit) di lokasi, cermati dengan baik kondisinya untuk mengetahui apakah rumah tersebut nyaman untuk ditinggali.

Listrik dan Air
Masalah ini harus menjadi perhatian utama. Tak jarang, konsumen menerima kondisi rumah subsidi tanpa kedua hal ini. Karenanya, cermati dengan seksama perjanjian pembelian dengan pihak pengembang terkait hal ini.

Sanitasi
Urusan sanitasi juga harus menjadi perhatian utama, saat membeli rumah subsidi. Hal ini bertujuan, menghindari permasalahan sanitasi dikemudian hari saat rumah telah ditempati.

My center site
Previous Post
Next Post

0 komentar: