Sunday, May 14, 2017

Vettel Luapkan Kemarahan pada Bottas Akibat dari Gagal Juara GP Spanyol

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kesal bukan main dengan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Pembalap asal Jerman itu merasa Bottas telah menghalangi jalannya untuk meraih juara di GP Spanyol.

Vettel sempat merebut posisi terdepan dari Lewis Hamilton ketika balapan baru dimulai. Namun, secara perlahan, pembalap asal Inggris itu mampu merebut kembali posisi terdepan hingga akhirnya keluar menjadi juara.

Pembalap asal Jerman itu tentu sangat kesal dengan hasil ini. Dia merasa Mercedes dengan Bottas telah menghalanginya menjadi yang tercepat di GP Spanyol di dua kesempatan.

Pertama, ketika Vettel terjebak di belakang Bottas. Momen tersebut membuat pembalap 29 tahun kesulitan menyusul Hamilton. Kedua ketika Hamilton memanfaatkan akhir periode Virtual Safety Car untuk melakukan pit stop.

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Kemenangan sudah ada di depan mata. Hamilton memiliki keuntungan untuk menerapkan strategi berbeda dengan Bottas. Dan ketika saya berada di belakangnya (Bottas), saya tahu mereka tak akan memasukkannya ke dalam pit," ujar Vettel seperti dikutip Motorsport.

"Saat itu, bannya sudah habis. Jadi, mereka menggunakannya untuk menghalangi saya," jelasnya.

Meski meraih podium kedua, pemegang empat gelar juara dunia itu masih berada di puncak klasemen sementara. Dia sudah mengumpulkan 104 poin dari lima seri yang telah dijalani.
Previous Post
Next Post

0 komentar: