Friday, June 9, 2017

Berapa Penghasilan Ronaldo dan Messi dalam Setahun Terakhir?

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.(FABRICE COFFRINI/AFP)

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungguli koleganya di Barcelona, Lionel Messi, dalam daftar pesepak bola dengan penghasilan terbesar versi Forbes 

Ronaldo meraup 71,8 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun) dalam 12 bulan terakhir. Nilai tersebut tidak cuma mencakup gaji di Real Madrid, tetapi juga penghasilan di luar sepak bola.

Berbekal nilai tersebut, Ronaldo juga memuncaki daftar atlet paling makmur dalam satu tahun terakhir.

Terbentang jarak sepuluh juta poundsterling (sekitar Rp 172 miliar) antara Ronaldo dengan Lionel Messi, yang menempati urutan ketiga.

Di antara Messi dan Ronaldo, terselip pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, dengan penghasilan hingga 66,6 juta poundsterling.

Kehadiran Ronaldo, LeBron James, dan Messi dalam daftar tiga teratas merupakan sebuah catatan baru. Sebab, untuk edisi sebelumnya, zona tersebut diisi pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather.

Woods kini bertengger di peringkat ke-17. Adapun Mayweather gagal masuk daftar karena sama sekali tidak menjalani pertarungan dalam 12 bulan terakhir.

Untuk daftar kali ini, Forbes merilis seratus atlet. NBA mendominasi dengan mengirimkan 32 wakil mereka. Di bawahnya, ada baseball dengan 12 pemain.


Berikut ini adalah atlet dengan penghasilan terbesar versi Forbes dalam setahun terakhir:
Cristiano Ronaldo, 71,8 juta
LeBron James, 66,6 juta
Lionel Messi, 61,8 juta
Roger Federer, 49,4 juta
Kevin Durant, 46,8 juta
Rory Mcllroy, 38,6 juta
Andrew Luck 38,6 juta
Stephen Curry, 36,5 juta
James Harden, 36 juta
Lewis Hamilton, 35,5 juta
Previous Post
Next Post

0 komentar: