Wednesday, June 7, 2017

Cara Pasang Alquran Online Versi Flash di Blog

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Sobat se-indonesia mudah-mudahan di waktu ramadhaan ini semuanya dalam sehat wal afiat juga dilancarkan shaumnya. Setelah saya lihat lihat berbagai tutorial yang ditawarkan oleh para blogge, ternyata banyak sekali script-scrip yang di pasang di blog untuk menampilkan versi al-quran. Tapi ternyata hasilnya sama sama saja seperti pada posting sebelumnya di sini.  Versi tersebut banyak sekali kelebihannya dan kelengkapannya sebagai referensi. Namun klo bagi pengunjung yang bertujuan untuk membaca secara online, sudah pasti versi tersebut sangt kurang. Karena tempilannya yang tidak kompatibel dengan template blog.


Saya juga terus mencari-cari versi lain yang lebih nyaman dilihat dan nyaman untuk di baca secara online. Sehingga laptop anda tidak hanya untuk browsing data aja, tapi juga menghasilkan amaliah ibadah. Coba bayangkan anda bisa baca qur'an online di laptop, sungguh indah bukan kegunaanya.

Kelebihan versi flash ini antara lain : 
1. Membuka halaman selanjutnya anda cukup putar tombol roll pada mouse ke depan
2. Membuka halaman sebelumnya, anda cukup putar tombol roll pada mouse ke belakang
3. Tampilan dari alquran online versi flash ini, menurut saya 99% sama seperti alquran manual yang kita pegang sehari-hari, seprti dari khat arabnya, templat nya. dan sebagainya
4. Ketika aanda membuka halaman selanjutnya atau sebelumnya akan diiringi dengan soundback seperti lembaran kerta kita balikan.
5. Nah itu kelebih dari segi alquranya. Dari sisi lainnya versi ini juga di lengkap dengan menu-menu lain. Kalau penasaran silahkan lanjut ke bawah

Klik di bawah ini untuk melihat alqur'an online versi flash :

Previous Post
Next Post

0 komentar: