Monday, July 17, 2017

Cara Membuat Video Streaming di Youtube Dengan XSplit Broadcaster Portable Terbaru

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Sebelumnya saya minta maff untuk teman yang udah buka artikel ini sebelumnya tapi belum ada isiannya, baru saat ini saya melengkapi isi artikelnya tentang  Cara Membuat Video Streaming di Youtube Dengan XSplit Broadcaster. Oke langsung aja pada pokok bahasan, lagi ga mut basa-basi.

Sebelum pada praktel cara Cara Membuat Video Streaming di Youtube Dengan XSplit Broadcaster, saya ingin konfirmasi dulu mengenai peralatan yang harus disiapkan supaya nantinya ga ribet lagi. Ini peralatan yang harus kamu punya untuk membuat streaming di youtube. Antara lain :
1. Komputer + Koneksi (kalao bisa koneksi cepat ya). Karena namanya streaming, itu sama dengan kita upload file ke server. Jadi kalu anda  perhatikan di data upload dan download, itu yang sangat berubah data uploadnya. Bahkan rata-rata klu koneksi 4G antara 1.4mb/s s/d 1.8mb/s. Kalu cepat koneksinya, maka hasil streamingnya juga akan lancar, kan kasihan pada yang nonton. Percuman yang nonton komputernya bagus, tapi kita selaku uploader koneksinya jelek.
2. Software  XSplit Broadcaster. Ini merupakan software paling mudah lengkap, yang direkomendasikan oleh pihak youtube sendiri. Anda ingin memilikinya silahkan download dibawah ini linknya.

Klik di bawah ini untuk download :

XSplit Broadcaster Portable Terbaru

3. Youtube user ID milik anda. Untuk dimasukin ke menu channer ketika kan mulai streaming

Oke sudah siap semua perlengkapan, kita mulai praktekkan :
1. Buka software XSplit Broadcaster yang sudah anda download
2. Silahkan login dengan email + pasword gmail yang sudah anda daftarkan ke youtube sebagai sumber streaming, seperti ini gambarnya :

3. Software akan terbuka dengan alamat email anda, seperti ini tayangnya

4. Klik menu output -> youtube

5. Masukan ID youtube anda, pada kolom ID -> klik authorize, seperti ini screennya

6. Login dengan email + pass gmail anda -> allow. Ini screenya

7. Pada tahap 6, anda baru menghubungkan software ke ID youtube anda. Untuk memulai streaming, Silahkan anda klik lagi menu "output", akan terbuka Kolom event seeprti :
Pada kolom title : anda bisa tulis judul video streaming anda
Ceklist "use backup server" supaya video yang tayang di software, bisa disimpan di room youtube anda istilah komputernya "save". Jadi orang bisa nonton di lain waktu.

8. Silahkan lihat di bagian atas software tersebut, muncul tulisan warna merah, itu menandakan anda sudah live. Artinya tayangan yang di software sudah live di youtube. Nah itukan belum ada videonya, ada hitam aja.

9. Nah sekarang silahkan anda masukin videonya. Terserah anda, apakah mau diambil dari webcame yang terpasang di area rumah anda, atau webcame nya dihadapkan ke tv, atau juga anda bisa bisa menampilkan video yang ada di komputer anda cara nya

10.  Klik menu "add" di bawah paling bawah.

11. Muncul kolom baru, klik "add" kembali -> cari video yang akan anda bua streaming.

Terus apa, ya udah sekarang video yang anda klik udah tayang di youtube. Selamat ya. Udah ah cape, kirain bakal pendek, ternyata panjang ceritanya. Wassalam - by Hendi Cahyadi

Previous Post
Next Post

0 komentar: