Thursday, July 27, 2017

Cara Monetize Video Youtube Dan Menghubungkan Ke Adsense Lengkap Terbaru

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Saya langsung pada cerita pengalaman sendiri nie. Awal saya diterima oleh andsense yaitu Februari 2017, setelah 2 tahun saya diamkan blog www.hurufba.com karena tidak disetujui terus. Eh tanpa sengaja melihat email, akun adsense saya sudah aktif. Setelah beberapa hari, saya juga langsung mengaikkan akun adsense ke youtube supaya jadi monetize. Nah perihal monetize akun youtube saya simpulkan terdapat 2 type :
1. Typer bulan Mei 2017 ke belakang silam, semua akun youtube yang sudah di hubungkan ke adsense langsung secara otomatis sudah bersifat monetize aktif. Jadi pada video anda akan mendapat langsung iklan meskipun jumlah viewer nya hanya beberapa puluh saja, belum mencapai 10.000. Mudah sekali cara ini, hanya dengan memiliki akun blog yang sudah diterima adsense, maka youtube juga otomatis ikut. Namun, bulan Mei cara ini ditutup.

2. Bulan mei video saya yang bersih dari konten block wideword tiba-tiba di block oleh pihak youtube, bahkan dihapus 80%. Sehinggu viewer nya juga ikut berkurang jadi hanya beberpa jumlah saja. Tak tahi kenapa, tapi katanya tiba-tiba di nyatakan block content. Kecewa bagi youtube

3. Akhirnya saya isi lagi dengan beberapa video yang bersih dari content copyright. Nah ketika saya mwu monetize, ternyata menu monetize sudah dirubah, dipindah, digabungkan dengan menu channel. Yang tadinya menu monetize terdapat pada sub menu info basic pada setiap video. Kemudian saya ikuti aturan tahap demi tahap, disana terdapat 4 langkap. Tahap 1-3 saya langsung sudah bisa approv karena mempunyai akun adsense. Tapi pada tahap 4, saya tida bisa, karena youtube menyatakan bahwa video yang lulus monetize harus sudah mencapai minimal 10.000 viewer dari jumlah keseluruhan.

Nah simpulnya bagi anda yang ingin monetize youtube, tunggu aja dulu sampe viewer berjumlah 10.000. Oke. Berikut langkap-langkah monetize tersebut:

1. Klik gambar akun anda yang ada di pojok atas kanan dan klik Creator Studio, seperti berikut :

2. Di menu creator studio, anda akan melihat jumlah viewer atas video youtube anda. Saya berani posting cara monetize ini, setelah viewer video youtube sudah mencapai 12.000. Kemudian anda klik submenu chananel di bawah kiri yang berisi 6 sub menu. Seperti gambar di bawah :

3. Klik sub menu "monetization". Anda akan melihat tahap-tahap yang disediakan pihak youtube untuk menguangkan akun video youtube anda.

4. Disana terdapat 4 langkap. Namun ketika video anda baru mencapai di bawah 1.000 viewer, maka anda hanya bisa menyelesaikan 3 tahap. karena tahap ke empat, masih di nonaktifkan. Nah anda tunggu saja sampai viewer mencapai 10.000, karena ketika sudah mencapai target tersebut, maka semua video akan review oleh pihak youtube untuk mendapatkan persetujuan monetize youtube. Seeprti gambar di bawah ; 


Previous Post
Next Post

0 komentar: