Saturday, July 1, 2017

Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Libur hari raya Idul Fitri telah tiba, tubuhpun kini sudah berada kembali di Bandung Cileunyi. Dengan 3 peralatan seperti biasanya yaitu TV Toshiba, Samsung Galaxy, dan Laptop Asus, perekeman MotoGP kini sudah bisa dilakukan lebih lengkap, sempurna, berbeda dengan perekaman waktu di Garut. Hal ini, bisa Anda lihat dari kecerahan video hasil dari perekeman nanti.

Sebagai informasi dan bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana asal-usul dan jalan cerita  kami melakukan proses perekaman Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman akan di ceritakan di bawah. Sehingga anda juga bisa melakukannya dengan peralatan sederhana seperti saya.

Rekomendasi sekitar MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman :
Untuk perekaman Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman dilakukan dengan 3 tahap, yaitu :
1. Perekaman dengan handphone Samsung Galaxy diarahkan langsung berhadapan ke TV Toshiba, dengan spesifikasi sebagai berikut : 
a) Menggunakan kamera belakang 
b) Ukuran gambar 16:4 (2.4M)
c) Ukuran video HD 1280 x 720

2. Perekaman internal dengan menggunakan NCH software, yaitu memainkan file hasil perekaman pertama di laptop sekaligus direkam kembali dengan menggunakan NCH software dan juga memperkecil kualitas video tersebut. Hal ini untuk memudahkan dalam proses upload di oload.tv. Adapun rincian setting pada perekaman internal ini adalah :
a) Encorder options (quality rate factor) : 33
b) Ektensi  : .mp4
c) Select recording window : draw a selection rectangle using mouse
d) Audio : Speakers MMDevice
Nah dengan setting ini, menurut saya, anda sudah bisa mendapat hasil video yang maksimal (jelas) dengan ukuran file kecil karena setelah saya cek menghasilkan file dengan ukuran 1.16mb / menit

Nah untuk lebih jelasnya, silahkan lihat Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman di bawah ini yang terbagi menjadi 2 sesi :


Video Sesi 1 :



Wajib dilihat :
Pertengkaran Marc Marque vs Maverick Vinales di Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman
Jadwal MotoGP 2017
Video Sesi 2 :

Inilah hasil Kualifikasi MotoGP 2017 Circuit Sachsenring - Jerman


Previous Post
Next Post

0 komentar: