Monday, July 10, 2017

Masalah Yang Sering Terjadi Pada MTN USB MODEM

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Sudah 1.5 tahun saya memakai modem 4G merek MTN untuk menghasilkan uang dari internet, karena dengan modem sebelumnya bermerek Huawei Mobile Broadbrand 3.5G 40 mbps, sudah agak tidak sanggup untuk menyelesaikan pekerjaan online captcha. Karena pihak kolotibablo dan captchatyper menyarankan untuk memakai sinyal 4G, maka saya usahakan untuk mendapatkan model 4G merek MTN USB MODEM tersebut.

Saya beli di ruko depan plaza komputer bandung jl ah nasution dekat dengan rel kereta api sekitar harga rp 350.000-an, ya demi mendapatkan lembaran dolar dari internet harus bermodalkan modem 4G dan laptop.

Modem ini kelihatannya sama dengan modem pada umumnya, saya juga ga banyak komentar ketika beli, karena  ga ada persangkaan apapaun pada modem ini saat pemakaian. Namun perlu anda  ketahui dan sebagai bahan pelajaran saat membeli modem merek lain supaya tidak ada trouble di tengah jalan.

Oke inilah beberapa pengalaman analisa saya tentang kekurangan modem ini :
1. Modem ini tidak menggunakan cd instalasi jadi anda jangan mencari-cari cd untul instal drivernya dimana, atau mencari-cari software pada start menu. Pastinya semua itu tidak ada pada modem ini. Lalu bagaimana dengan softwarenya?
Modem ini menggunakan ip adress untuk membuka software nya sedangkan driver sudah include terdetakan dalam modem saat anda menghubungkan ke usb. ip adress untuk menggunakan atau menampilkan software nya adalah : http://192.168.0.1/index.html#home yang nantinya menampilkan gambar seperti di atas berwarna biru.

2. Menu pada modem ini, sama hal seperti menu modem lainnya, hanya saja pada menu setting anda tidak bisa menggunakan apn, atau mengotak atik apn karena sub menu apn tidak ada apa-apa (kosong). Namun, aneh klao pada awal saya beli menu apn ini berisi sehingga saya sering mengatik atik apn tersebut untuk membantu kecepatan konseksi. Tapi setelah 2 bulan mendadak hilang.

3. Yang paling viral adalah kejadian setelah anda instalasi window. Saya sudah 2 kali mendapatkan masalah pada koneksi modem ini, antara lain :
- Dimana setelah instalasi window dan para driver nya lengkap complete. Namun ternyata saat modem ini di hubungkan ke usb, window tidak menampilkan home software nya, singkatnya koneksi tidak berjalan. Pada semua driver laptop asus dan driver modem itu sendiri sudah lengkap terinstal. nah untuk masalah ini solusinya adalah setelah modem terdeteksi di cd driver, silahkan anda cari file dalam modem ini windows - data - reset cd room. Silahkan klik file cd room tersebut, maksudnya secara otomati modem akan hilang tak terdeteksi window, dan secara otomatis lagi modem akan terdeteksi kembali. Nah setelah itu silahkan masukan ip adress di atas, maka anda akan menemukan menu dari modem tersebut dan akan berjalan kembali

- Trouble 2 bagian 3 adalah. Setelah driver window laptop anda terinstal semua begitu juga driver modem ini sudah terinstal. Anda akan menemukan masalah pada drive manager (control panel) ternyata masih ada driver yang "unknown" pada semua driver sudah terinstall  lengkap. Solusinya silahkan anda uninstal "unknown" tersbebut - restar - kemudian anda instal kembali driver "unknown tersebut"

Untuk sampai saat ini, trouble yang saya temukan baru hal  hal di atas. Semoga membantu anda

Pingin info Lebih banyak, klik dibawah
Daftar Isi Blog
Previous Post
Next Post

0 komentar: