Saturday, August 26, 2017

Kualifikasi MotoGP Inggris 2017 Full Race

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017 : Marquez Rebut Pole Position, Rossi Ke-2. Babak kualifikasi MotoGP siap digelar di sirkuit Silverstone untuk memperebutkan pole position pada hari Sabtu malam (26/8/2017), mulai pukul 20:10 WIB.

Setelah menuntaskan empat latihan bebas, ke-23 pembalap MotoGP akan mengikuti tahap yang sangat penting, yakni babak kualifikasi memperebutkan pole position. Hanya 10 pembalap tercepat menurut catatan kombinasi waktu di FP1, FP2, dan FP3, serta 2 pembalap tercepat di Q1 yang dapat mengikuti perebutan posisi start terdepan di final race ini.
Cal Crutchlow berhasil mencatatkan waktu tercepat diantara 3 latihan bebas pertama dengan 2 menit 00,897 detik. Kondisi cuaca berawan dengan beberapa titik basah di lintasan cukup mengganggu jalannya latihan bebas ketiga sehingga para pembalap tidak mampu mencatatkan waktu secepat di FP2.

Hal tersebut juga membuat Valentino Rossi, yang terlempar dari urutan 10 besar di FP3, tetap lolos secara otomatis ke kualifikasi 2 setelah mencatatkan waktu 2’01,138 di FP2 dan menempati posisi kedua. Sebaliknya, Jonas Folger tetap tidak lolos ke Q2 meskipun berada di peringkat ketiga di FP3.
Kualifikasi 1

Peserta : Iannone, Rins, Folger, Bautista, Abraham, Baz, Petrucci, Pedrosa, Miller, Barbera, Rabat, Smith, Lowes.

Ke-13 pembalap MotoGP ini akan memperebutkan 2 posisi teratas di Q1 untuk dapat bergabung dengan 10 pembalap lainnya memperebutkan pole position melalui Q2.

Q1 dimulai. Baz melesat tercepat, diikuti Petrucci, Rabat, Bautista, Abraham, Barbera, Folger, Miller, Smith, Pedrosa, Lowes, Rins, dan Iannone.

Lowes kini di urutan ke-2, sedangkan Baz masih tercepat. Namun Rins dan Iannone berhasil mengambil alih 2 posisi teratas. Sisa 9 menit di Q1.

Folger dan Pedrosa berhasil melesat ke 2 posisi teratas, diikuti Rins, Miller, dan Iannone. Tinggal 5 menit di Q1.

Folger (2’01,162) dan Pedrosa masih menempati posisi 2 teratas. Sisa 3 menit terakhir. Akankah keduanya berhasil lolos ke Q2 ?

Detik-detik terakhir di Q1. Petrucci berjuang keras mengambil alih dua posisi teratas, namun Pedrosa pun tengah melesat cepat. Dan Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 00,830 detik.

Bendera finish berkibar. Pedrosa dan Folger masih ada di 2 posisi teratas.

Q1 selesai! Pedrosa dan Folger lolos ke kualifikasi 2.

Kualifikasi 2

Peserta : Crutchlow, Rossi, Vinales, Aleix Espargaro, Marquez, Lorenzo, Zarco, Pol Espargaro, Dovizioso, Redding, Pedrosa, Folger.

Kualifikasi 2 dimulai. Cuaca cerah terus menaungi sirkuit Silverstone. Crutchlow langsung melesat ke atas, namun Marquez menggantikan. Catatan waktu Marquez 2’00,106, diikuti Crutchlow (+0,442), Vinales, Rossi, dan Folger mengunci posisi 5 besar.

Lorenzo melesat ke peringkat 4, menggeser Rossi ke urutan 5. Marquez, Crutchlow, Vinales, Lorenzo, Rossi mengunci posisi 5 besar. Sisa 9 menit di Q2.

Marquez kembali ke pit, Vinales lompat ke urutan 2 dengan waktu 2’00,485. Pedrosa melesat ke urutan 5. Marquez, Vinales, Crutchlow, Folger, Pedrosa kini di urutan 5 besar. Rossi masih berjuang dari posisi 8. Tinggal 7 menit terakhir di Q2.

Motor balap Marquez nampak bergoyang saking cepatnya. Seluruh pembalap kembali ke pit. Sisa 6 menit terakhir di Q2.

Pol Espargaro Crash di tikungan 16. Dua menit terakhir di Q2. Marquez terus melesat cepat, Crutchlow berjuang mengambil alih posisi puncak, demikian pula Rossi.

Marquez, Vinales, Crutchlow, Rossi, Dovizioso tengah melesat pesat. Marquez masih memimpin, kini catatan waktunya 1’59,941. Rossi melesat pesat ke urutan 2 dengan 2 menit 00,025 detik.

Sisa beberapa detik terakhir. Selisih Marquez dan Rossi hanya 0,084 detik! Bendera finish berkibar.

Q2 selesai! Marquez merebut pole position, diikuti Rossi dan Crutchlow.
Hasil Q2 MotoGP Inggris 2017 : Marquez, Rossi, Crutchlow, Vinales, Lorenzo, Dovizioso, Pedrosa, Zarco, A Espargaro, Folger, P Espargaro, Redding.
Previous Post
Next Post

0 komentar: