Tuesday, August 29, 2017

Masalah Pada MTN USB Modem Software

Salam blogger, by Hendi Cahyadi
MTN USB Modem merupakan salah satu model usb yang menurut saya paling beda dengan yang lain. Tapi beda di sini, bukan berarti modem ini lebih canggih ataupun lebih baik daripada yang lain. Karena bisa juga perbedaan itu ternyata merupakan kesulitan, kekuran daripada sebuah produk. Saya beli sudah 1 tahun-an sekitar akhir 2016 karena kebutuhan mendesak. Sebelumnya saya punya modem huawei 21 mbps, tapi kurang menunjang untuk pekerjaan saya  pengetikan captcha. Dengan modem kecepatan 21 mbps, sangan lama untuk mengakses captcha, jadi saya putuskan untuk membeli modem keluaran terbaru yang waktu itu masih hangat-hangatnya dengan istilan modem 4G.

Saya surver ke dapan plaza komputer di bandung jl. ahmad yani belakang halte damri. Ternyata untuk masa itu, modem 4G belum banyak, hanya beberapa buah saja. Sambil putuskan beli modem MTN USB ini dengan kecepatan 150mbps seharga 380.000. Tanpa banyak nanya sayapun langsung pulang ke cinunuk tak sabar pingin coba modem ini. Secara kasat mata biasa sih, modem ini pasti dirasakan lebih baik, namanya juga 4G. Tapi saya cek-cek, disimpulkan beberapa masalah pada modem ini setelah beberapa bulan di antaranya :
1. Modem ini tak memiliki software, hanya dilengkap dengan driver saja. Emang sich pada memory internal nya tersimpan seperti software tapi itu bukan ya. Itu hanya sebuah driver saja. Mana buktinya :
2. Cara membuka aplikasi modem ini yaitu dengan memasukan sebuah rangkain angka seperti proxy gitu pada browser anda, baik mozilla, chrome ataupun pada yang lainnya. Jadi sob, jangan bingung" software di mana ya. Cari aja di start menu ga akan ketemu tuh.
3. Nah, proxy untuk membuka  aplikasi modem mtn ini silahkan lihat di bawah :
Aplikasi modem mtn di Browser, klik dibawah:

Setelah sob install driver nya, maka di start menu ga akan ada software ataupun aplikasinya dari modem mtn ini. Untuk membukan aplikasinya sob, klik aja link di atas tadi maka akan terbuka aplikasi nya seperti gambar paling atas.

mtn usb modem, mtn usb modem price, mtn usb modem mf831, mtn usb modem software, mtn usb modem setting, mtn usb modem price list, mtn usb modem deals, mtn usb modem setup, mtn usb modem data plan,
mtn usb modem not connecting, mtn broadband usb modem

Ketika driver dari sebuah laptop/pc sudah complit terinstal, kemudian anda masukkan modem dengan nama mtn usb modem yang ada polet berwarna kuning pada labelnya. Maka berikut ini beberapa driver yang langsung terinstal (include) :
USB Composite Device, Remote NDIS Internet Sharing Device, USB Mass Storage Device, CWID USB SCSI CD-ROM USB Device, ZTE MMC Storage USB Device


Unduk unduh driver/software dari MTN USB Modem (1.6mb)
silahkan klik di bawah ini
Download MTN USB Modem Software
Previous Post
Next Post

0 komentar: