Thursday, September 14, 2017

Tutorial Blockir Program Dengan Window Firewall

Tutorial Blockir Program Dengan Window Firewall
Salam blogger, by alfakir Hendi Cahyadi

Ini adalah Cara Blockir Program Dengan Firewall dan sebelum melakukan block program dengan firewall alangkah baiknya jika kalian sudah tau apa itu Firewall, oke saya akan menjelaskan sedikit tentang sebuah aplikasi yang menjadi alat untuk melakukan hal tersebut.

Firewall app blocker ini berfungsi untuk memblockir akses internet yang secara otomatis dilakukan oleh sebuah software yang terinstall pada komputer kita, bukan hanya software… seperti games juga perlu kita blockir segala aktivitas yang berkaitan dengan koneksi internet. Hal ini dilakukan untuk menghindari terblakclist-nya sebuah serial number pada sebuah software yang sudah kita install pada laptop kita ( Software Bajakan ).

Namun perlu di Ingat !! , sofware yang notabene nya perlu menggunakan ” koneksi internet ” saat ingin menjalankannya , seperti software update driver, connectify, dan Lainnya, lakukan block firewall nya dengan melalui ” Edit Hosts ” , Yang list hosts nya sudah di sediakan.

Masalahnya jika di berikan firewall dengan aplikasi seperti ini, maka software tersebut tidak akan bisa berfungsi dengan benar karena software tersebut tidak dapat mengambil Resource dari Server nya langsung dikarenakan tidak bisa tersambung ke internet server dari software tersebut, karena telah terblock oleh Firewall.

Download, klik di bawah :

Silahkan jalankan app firewall nya sesuai dengan versi windows anda.
  • Klik add application/add folder content,
  • lalu masuk ke dalam folder directory instalasi software yang ingin kalian block.
  • contohnya saya akan memblockir seluruh program yang berformatkan .exe dari adobe di dalam folder directory instalasi
  • => C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CC 2015.5
Lihat petunjuk pada gambar di bawah ini.
 ------------------
----------------- Contoh kita memilih soft adobe photoshop

Lalu bagaimana dengan add folder content.
Kalau menurut saya lebih efektif yang add folder content, karena kita tidak perlu lagi untuk memasuki setiap folder dan mecari program yang akan kita block.
  • Klik file lalu pilih add folder content.
  • Lalu anda arahkan pada folder directory instalasi software yang ingin kalian block, saya ambil contoh adobe.
  • => C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CC 2015.5
  • Lalu klik Oke.

Penjelasan tambahan :
Mudah bukan, semoga bermanfaat dan mudah untuk mempraktekkannya. Oh iya, sebelum mengakhiri posting ini, berikut penjelasan tambahan tentang software ini. 

Memungkinkan Anda untuk memblokir aplikasi melalui Windows Firewall tanpa mengakses Control Panel atau melakukan operasi yang rumit 

Firewall App Blocker adalah aplikasi yang sangat efisien dan user-friendly yang memungkinkan Anda untuk mengatur aturan firewall blocking tanpa tingkat pengetahuan yang canggih. 

Secara tradisional, tugas semacam itu mengharuskan Anda melakukan sejumlah operasi kompleks, yang membutuhkan bimbingan dari para pemula. 

Menggunakan Pemblokir Aplikasi Firewall, memblokir aplikasi tertentu melalui firewall Windows adalah operasi yang mudah dan otomatis sepenuhnya yang memungkinkan pengguna komputer terlepas dari tingkat pengetahuan TI mereka. 

Keuntungan lain dari program ini adalah portabilitasnya, yang berarti tidak memerlukan instalasi dan terlebih lagi, dapat dilakukan pada removable drive dan diluncurkan pada mesin manapun tanpa meninggalkan jejak pada registri sistem. 

Daftar upsides dilengkapi oleh antarmuka intuitif yang meski tidak memiliki elemen eye candying, tetap ramah pengguna sepanjang seluruh pengalaman Anda dengannya. 

Menambahkan aplikasi ke daftar blokir mungkin menggunakan menu atau tombol khusus, namun drag and drop juga didukung. Menu klik kanan akan mengungkapkan banyak pilihan, di antaranya kemungkinan untuk membuka blokir, hapus, ganti nama, blokir semua, jalankan file, buka lokasi folder dan fungsi berguna lainnya. 

Pada catatan akhir, Pemblokir App Firewall memata-matai upaya Anda untuk melakukan konfigurasi yang rumit untuk memblokir file program dan memberikan pendekatan yang mudah dan berorientasi pengguna untuk mencapai hal ini dalam beberapa klik.
------


Previous Post
Next Post

0 komentar: