Tuesday, September 19, 2017

Tutorial Window : Cara Mengatasi Internet Speed Request Time Out dan Penyebabnya

Tutorial Window : Cara Mengatasi Internet Speed Request Time Out dan Penyebabnya
Salam blogger, alfakir Hendi Cahyadi
Di samping  ini adalah laptop Asus saya, yang biasa digunakan untuk kerja online mengetik captcha siang ataupun malam. Jadi karena masalah job, mengharuskan laptop ini selalu ada dalam keadaan lancar, baik itu hardware software lebih lebih persoalan koneksi. 

Tapi siapa tahu koneksi bukanlah sesuatu yang dapat di lihat, adanya data "request time out" dalam cmd hanyalah sebagai pertanda saja. Kadang kita terlalu cepat mengambil keputusan, bahkan ada sebagian artikel yang menyalahkan terhadap provider internet tersebut. Padahal mereka selalu memberikan pelayanan terbaik pada pelangganggannya. 


Koneksi saya cepat, lancar, sampai untuk memutar video sekalipun, saya gunakan jaringan 3 bertempat tinggal di daerah rancaekek depan alma'soem. Seringkali saya komplain kepada cs dari jaringan 3 tersebut, tapi mereka mengatakan tidak ada problem ko.

Jadinya, saya bingung juga, setelah komplain diterima tapi masalah tetap ada request time out, saya pun beralih pada cara-cara yang diberikan oleh para blogger. Mereka memberikan beberapa tip, diantaranya :
1. Mengatasi  Request Time Out dengan cmd, mengetikan ping www.google.com -t
2. Mengatasi Request Time Out dengan cmd, mengetikan ping dns server -t
3. Mengatasi Request Time Out dengan cara lain.

Tapi semua cara tetap saja tidak berhasil, tanda Request Time Out di cmd saya masih sering terjadi
Lalu apa yang saya lakukan untuk mengatasi Request Time Out tersebut. Oke mari kita jawab bersama. Lihat pada gambar diatas. Dilaptop terdapat 2 usb hub, diantara usb versi 2, dan usb versi 3, dan masing-masing dari usb, saya sambungkan lagi ke usb hub yang memiliki 4 port. Hal ini saya lakukan untuk lebih menjaga keutuhan lubang pada usb primer di laptop itu sendiri. Jadi keluar masuk flasdish ataupun modem hanya terjadai pada usb hub, tidak pada usb primer yang ada pada  laptop sendiri.

Modem saya sambung dengan menggunakan kabel lan sepajang 10 meter. Wowo dashyat nya, karena panjangnya itu saya lettakan modem di atas tenteng sehingga sinyal 4g pun lebih memuaskan. Tapi dengan ini masalah Request Time Out tetap terjadi pada koneksi saya.

Awaslnya modem saya sambungkan ke usb hub warna biru, waduh sering banget muncul masalah Request Time Out, tak sengaja saya pindahkan ke usb satu lagi yang warnanya orange. Apa yang terjadi, oooooo  ternyata tindakkan inilah yang bisa mengatasi masalah Request Time Out, sehingga menurun tadi sampai 40%, sekaranng alhamdulah berkurang, yang bisa dhitunglah paling 0.02% sering. Sehingga kerja captcha pun lebih lancar.

Jadi bagi anda yang mengalami masalah Request Time Out, kemungkinan besar masalahnya ada pada hubungan hardware bukan pada masalah jaringan dari prover internet. Jadi coba aja, anda ganti hardware yang berhubungan dengan usb tersebut. Sukses no Request Time Out

Previous Post
Next Post

0 komentar: