Sunday, October 15, 2017

Pengertian Tentang CTR, CPC, eCPM, RPM, Page View, Impression, Lengkap

Salam blogger, alfakir Hendi Cahyadi
Clicks, CTR (Click through Rate), CPC (Cost Per Click), eCPM (Effective CPM)
RPM ( Revenue Per thousand iMpressions )
Page, Page RPM, Page View, Page Impression, Ad Impression
Impression RPM

Helo soba, terutama para brogger pemula yang masih edit-edit html template blog, masih bersemangan semangatnya menggebu, berjuang berlomba-lomba untuk mendapat penghasilan dollar dari gelar publisher sebut ppc, ptc,

Setelah kita masuk dan bergabung dengan sebuat server ppc ptc, sudah pasti beberapa hari kemudian kita akan penasaran setiap harinya untuk melihat lihat berapa sih gaji kita kemarin, sudah sampai 1 USD atau bahkan lebih dari 10USD.

Tentunya pada situs ppc, ptc, dan adsense kita akan dihadapkan dengan berbagai istilah-istilah unik, langka, tak akan kita temukan di bangku perkuliahan. Bahkan klokah kita terjemahkan dengan kamuspun, itu tidak akan memperoleh hasil pengertian yang menuju ke sasaran. Oke sob, alfakir mengumpulkan istilah istilah yang sering ditemukan di situs ppc ptc tersebut berikut penjelasannya.


Get more information, click below
Most read, click here

Clicks - Jumlah total berapa kali iklan diklik.

CTR (Click through Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40). 

Page
Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan. 

CPC (Cost Per Click) adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang iklan. 

eCPM (Effective CPM) eCPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki nilai CPM sebesar $4 ($200/50).
Page View - Tampilan Halaman terdaftar setiap kali pengguna membuka halaman di situs Web anda. Tidak peduli berapa banyak iklan yang ada, itu akan dihitung sebagai satu tampilan halaman.

Impression - Ini adalah istilah yang agak membingungkan. Impression didefinisikan sebagai pandangan user pada item tertentu di website anda. Ini bisa merujuk kepada pengguna yang melihat laman web tertentu, unit iklan tertentu, atau berbagai iklan tertentu. Oleh karena itu, sebuah 'Impression' dapat dikategorikan ke dalam tampilan halaman, page impression atau tayangan iklan. 

Page Impression - Page Impression adalah sama sebagai tampilan halaman (page view) pada Google AdSense. 

Ad Impression - Sebuah tayangan iklan terdaftar bila iklan dilihat oleh pengunjung. Jika halaman berisi beberapa iklan, maka satu tampilan halaman dapat mengakibatkan beberapa tayangan iklan. Misalnya jika sebuah halaman dengan 2 iklan dilihat 3 kali, anda mendapatkan total tampilan halaman 3 dan 6 tayangan iklan.

Query - Sebuah permintaan iklan, permintaan dibuat untuk sistem Google AdSense untuk menampilkan berbagai unit iklan setiap kali iklan yang ditampilkan.
Perbedaan Page RPM dan Impression RPM Google Adsense:

Kedua metrik tersebut sangat penting ketika anda menghitung pendapatan AdSense anda. Keduanya sangat mirip antara satu dengan lainnya, sehingga wajar saja akan membingungkan anda antara membedakan kedua istilah tersebut. Maka Awak Bambi akan menjelaskan apa itu RPM, Page RPM dan Impression RPM.
Perbedaan Page RPM dan  Impression RPM

RPM ( Revenue Per thousand iMpressions ) cukup hanya dengan jumlah taksiran pendapatan anda akan mendapatkan untuk setiap seribu tayangan. Hal ini dihitung dengan membagi total taksiran penghasilan dengan jumlah per-tayangan, dan kemudian mengalikan hasilnya dengan 1000 (count = per seribu tayangan).

Ingat : Impression ini bisa merujuk ke tampilan halaman, permintaan iklan, query iklan, atau tayangan iklan individual. Impression adalah istilah yang luas meliputi semua metrik tersebut.

Anggaplah misalnya anda telah mendapatkan sekitar $ 10 dari tampilan 5000 Page View (Page Impressions). RPM Anda akan dibagi (10/5000) * 1000 = $ 2 untuk setiap 1000 tayangan laman.

Page RPM mengacu pada RPM anda berdasarkan jumlah tampilan halaman (Page Views) atau tayangan halaman (Page Impressions) pada blog atau website anda.

Impression RPM mengacu pada RPM anda berdasarkan jumlah tayangan iklan individual yang anda dapatkan.


Berbagi Pendapat dan Ilmu, silahkan klik di bawah ini
Sampaikan pendapat Anda

Meskipun Halaman RPM adalah lebih umum digunakan pada semua metrik, beberapa pengiklan menawar AdWords untuk Tayangan RPM (Impression RPM) juga. Biasanya Impression RPM lebih rendah dari Page RPM karena faktanya mungkin website atau blog anda memiliki atau berisi banyak unit iklan. Artinya anda bisa menghitung jumlah total unit iklan atau hanya satu unit iklan tertentu saja.
Previous Post
Next Post

0 komentar: