Sunday, December 31, 2017

Cara Membuat Iklan Adsense Blog Jenis Link Ads Lengkap

Salam blogger, by Alfakir Hendi Cahyadi
Pada artikel ini alfakir ingin membuat teori sesuai dengan konsep yang ada di benak pribadi tentang iklan Adsense yang tentunya sudah tak asing lagi para para blogger ternama. Secara umum iklna yang disediankan oleh google adsense ditinjau dari konten nya terbagi 2 :
1. Iklan yang membuat gambar
2. Iklan yang membuat huruf atau link saja

Coba klo kita pertanyakan, iklan mana yang menurut anda paling baik dan sangat membantu meningkatkan klik adsense Anda. Secara kasat mata mungkin pilih iklan yang memuat gambar, rasanya itu lebih menarik para pengunjung. Tapi, klo lebih diperhatikan iklan gambar ini hanya berisi 1 tujuan, atau 1 isi, apakah itu tentang A, tentang B atau tentang C. Tapi klo iklan berupa link, itu bisa memuat lebih dari 1 tujuang tergantung dari ukurannnya. Misal iklan link ini berukuran 970 x 90 super panjang, nah ukuran ini biasanya berisi 6 tujuan. Jadi dalam 1 tampilan berisi 6 iklan atau 6 tujuan sehingga lebih banyak memberikan pilihan pada pengunjung. Conohnya gambar iklan di samping kanan, terlihat 1 iklan tapi memiliki 4 judul, nah itu memberikan banyak pilihan dan daya tarik bagi para pengunung. Lalu bagaimana cara membuat nya ? Silahkan dibaca lebih lanjut..

Cara Membuat Iklan Adsense Blog Jenis Link Ads

Cara ini berdasarkan praktek alfakir sesuai dengan konten yang ada pada tutorial video di bawah ini :
1. Iklan link ads panjang
2. Iklan link ads sedang

Bagaimana caramembuatnya :
1. Login akun adsense anda

2. Klin menu My ads di samping kiri

3. Klik unit iklan baru

4. Klik text & display ads

5. Tulis nama iklan

6. PIlih jenis iklan : iklan link

Pada tutorial ini, saya hanya merubah ukuran dan warna iklan
Yang lainnya, silahkan sesuaikan dengan kemauan sendiri

7. Pilih tautan responsif, supaya ukuran iklan yang tampil di blog menyesuaikan otomatis dengan ukuran widget blog anda baik itu widget berukuran 970, 728, 648, atu berukuran 200. Jadi pilihan ini lebih memudahkan anda.

8. PIlih warna iklan , jika mau merubah. Pada tahap ini, diusahakan warna background iklan sesuai dengan backgroung blog atau setidaknya pantas untuk dilihat  oleh  pengunjung.

9. Klik simpan dan dapatkan kode

10. Silahkan copy scriptnya

11. Paste scriptnya ini ke widht sidebar blog anda
12. Mf ini hanya contoh saja. Langkah selanjutnya tentu agan tahu bagai cara meng-copas scriptnya tersebut ke widget blog sob. Karena tak jauh beda dengan iklan jenis lainnya. Nah untuk lebih jelas dan lengkapnya sob, bila lihat, tontoh, saksikan video tutorial saya di bawah ini tentang semua langkah-langkah di atas:

Terimakasih telah menonton youtube tutorial ini
by Hendi Cahyadi | alfidie11@gmail.com
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close