Sunday, December 10, 2017

Cara Terbaru Lengkap Membuat Like Box Fans Page Facebook di Blog

Advertisement

Cara Terbaru Lengkap Membuat Like Box Fans Page Facebook di Blog


Untuk membuat like box fans page facebook, nantinya Anda harus mengunjungi 2 link yaitu :
1. Link1 "membuat kode" atau bisa di sini. Pada link ini anda akan dibawa ke developer facebook untuk mendapatkan kode yang nantinya di copas ke blog Anda
2. Link2 "membuat halaman/fans" atau bisa di sini. Pada link ini akan dibawa ke halaman supaya anda membuat nama fan, ringkas seperti membuat group. Bisa berupa nama perusahaan, produk dll. Nah nantinya link dari halam/fan ini, anda masukan atau gabungkan ke code yang diberikan oleh developer facebook pada link1.

Ingat ke dua link di atas harus Anda  jalan caranya, tidak bisa hanya salah satu saja. Nah untuk rinciannya silahkan simak uruatannya di bawah ini. Sekadar berbagi, alfaki telah buat video tutorialnya :

Bagian pertama (link1), kita akan mendapatkan code dari pihak developer facebook. Silahkan diikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
1. Kunjungi developer facebook, klik di bawah ini :

2. Anda akan diarahkan seperti gambar berikut, klik "plugin halaman" :

3. Anda kan diarah ke halaman seperti beberapa gambar berikut ini:
nah sekarang pasti anda senang, gembira, berkata :  oh iya nah seperti ini yang saya inginkan, ternyata ini toh caranya. Calm bro. sekarang silahkan agan scroll ke bawah oke. Agan agan mendapatkan gambar seperti ini :

Oke silahkan perhatikan gambarnya, disana terdapat beberapa pengaturan penting bagi widget blog anda. Tenang gan semuanya pasti beres, di antaranya :
a. URL halaman :anda isi dengan url halaman/fans yang telah anda buat pada link2
b. Ukuran, secara defaiult ukuraya 250px X 300px
c. Yang lainnya silahkan di creativin aja sendiri ya. Yang penting URL nya terisi gan. Yang lainnya hukumnya sunnat ghair mu'akkad. Klo benar url nya maka preview nya akan tampil

4. Silahkan scroll ke bawah diki aja gan, anda akan melihat tombol "dapatkan code", klo yakin benar semua klik aja tombol ini. Seperti gambar di bawah :
aduh alhamdulilah ya akhirnya dapat juga code fans facebook ini. Sabar gan. 1 langkah lagi. Next oke.

Bagi kedua (link2). Sekarang anda membuat halaman fans facebook, ingat lo bukan berisi teman-teman anda, tapi orang-orang yang terlah gabung dalam halamn khusu ini. Rincian, silahkan simak di bawah ini :
1. Klik link2 di bawah ini :

2. Anda akan disuruh untuk membuat nama halamannya sesuai dengan tujuan anda, seperti gambar di bawah ini :

3. Silahkan pilih salah satunya. Saya misalkan pilih tempat bisnis" dan isi data-datanya, maka akan tampil seperti ini. Klik "memulai" :


4. Selanjutnya anda akan disurah untuk upload 2 photo atau anda bisa "lewati", seperti tampilan berikut ini:
5. Jreng jadi deh halaman fans gue. Tenang gan, jangan di close dulu donk. Sekarang tampilan halam fans facebook anda telah dibuat. Seperti berikut ini :


6. Sekarang anda klik nama halaman yang telah dibuat, seperti nama Huruf ba (yang ada panah itu), silahkan klik gan. Selanjutnya anda akan di bawah ke homepage dalam halam anda lihat lagi yang ada panah ke atas, di sana terdapat url. Nah url itulah yang anda copas ke link1, pada tahap di atas atau singkah masukin / gabungin ke code yang telah diberikan oleh developer facebook. oke Contoh nya seperti ini :


Nah, sekarang halaman fans facebook anda sudah dibuat, code nya juga sudah dikasih dari developer, udah digabungan juga kedunya. Tunggu apalagi gan, sekarang silahk gabungan code itu, anda copas ke widget sidebar blog anda. Ingat lho, ini tak berkaitan dengan template oke. Selamat fance facebook anda sudah jadi. by hendi cahyadi alfidie11@gmail.com


Previous Post
Next Post

0 komentar:

close