Saturday, December 16, 2017

Penjelasan Tentang Hari Buruh Terbaru Lengkap

Advertisement

Hari Buruh adalah hari libur nasional di Indonesia. Sementara Hari Buruh juga dirayakan di berbagai negara di seluruh dunia, hari libur ini sangat penting bagi banyak orang Indonesia yang bekerja. Hari Buruh Internasional diakui di Indonesia pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya.

Pada tahun 1920, rakyat Indonesia merayakan Hari Buruh Internasional untuk mendukung keinginan mereka akan hak pekerja yang diperluas dan upah yang lebih tinggi. Sementara Hari Buruh Internasional bukan hari libur nasional selama periode ini, masih sangat penting bagi kelas pekerja di Indonesia. Orang-orang Indonesia umumnya merayakan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei hingga tahun 1967.
Download kalender nasional 2018 full screen PDF, 
klik di bawah :
Pada tahun 1967, Presiden Soekarno digulingkan oleh Suharto, seorang pemimpin militer konservatif. Rakyat Indonesia tidak mendukung perubahan politik ini. Sukarno adalah seorang patriot Indonesia tercinta yang mempertaruhkan nyawanya berkali-kali untuk bangsanya. Banyak ilmuwan percaya bahwa Sukarno digulingkan karena dukungannya terhadap kebijakan sosialis.

Hari Buruh 2018 dan 2019

Orde Baru adalah rezim anti-komunis yang berbasis pada kepemimpinan militer. Dengan Orde Baru dalam kekuasaan, demonstrasi, demonstrasi publik, dan gerakan hak-hak buruh dilarang di Indonesia. Sebagai hasil dari ini, perayaan Hari Buruh Internasional di Indonesia dianggap ilegal. Jika seorang warga negara Indonesia berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh Internasional di masa Order Baru, mereka dapat dipenjara.

Setelah bertahun-tahun menindas rakyat Indonesia, Orde Baru Soeharto runtuh pada tahun 1998. Pada tahun 2013, Presiden Yudhoyono memberikan kehendak rakyat Indonesia dan memutuskan untuk menetapkan Hari Buruh Internasional sebagai hari libur nasional. Pada tanggal 1 Mei 2014, Hari Buruh Internasional secara resmi dirayakan untuk pertama kalinya di Indonesia sejak tahun 1966. Setiap tahun, lebih dari 150.000 orang berduyun-duyun ke jalan-jalan di Jakarta untuk berpartisipasi dalam perayaan May Day / Hari Buruh Internasional.

Acara Hari Buruh Internasional terbesar di Indonesia adalah Barisan Pekerja. Setiap tahun, banyak orang berkumpul di Jakarta untuk berbaris menuju Istana Kepresidenan. Pawai ini berpusat di seputar tema seperti mengatasi penindasan. Orang-orang yang berpartisipasi dalam Barisan Pekerja sering mengenakan seragam serikat pekerja mereka. Bendera dan spanduk juga umum digunakan. Protes teater tentang masalah Ketenagakerjaan juga merupakan pandangan umum selama Barisan pekerja.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close