Saturday, December 16, 2017

Penjelasan Tentang Kenaikan Isa Almasih Terbaru Lengkap

Advertisement


Kenaikan Isa Almasih adalah satu dari 13 hari libur nasional di Indonesia. Pada hari ini, orang-orang Kristen Indonesia mengikuti tradisi liburan dan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga mereka.

Orang Indonesia yang bukan orang Kristen sering menggunakan hari libur ini untuk bersantai. Meski 90 persen penduduk Indonesia beragama Islam, Kenaikan Isa Almasih merupakan hari libur besar. Peristiwa Kristen utama adalah hari ke 40 Paskah. Ini dirayakan tepat 39 hari setelah hari Minggu Paskah dan dianggap sebagai kesimpulan dari liburan Paskah.

Kenaikan Isa Almasih 2018 dan 2019
 

Perayaan

Skala perayaan Kenaikan Isa Almasih di setiap kota di Indonesia bergantung pada ukuran komunitas Kristen yang terdekat. Banyak orang Kristen Indonesia merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus dengan cara yang sama seperti di negara lain:

Layanan gereja

Menghadiri pelayanan Gereja Kristen adalah salah satu cara yang paling umum untuk merayakan Kenaikan Isa Almasih di Indonesia. Pelayanan ini bisa meliputi nyanyian rohani, doa, dan diskusi tentang kenaikan Yesus Kristus.
Download kalender nasional 2018 full screen PDF, 
klik di bawah :

Puasa

Dimulai pada hari Senin sebelum Kenaikan Isa Almasih, banyak orang Kristen Indonesia akan berpartisipasi dalam ritual puasa dan doa.

Pesta

Karena banyak libur Kristen yang berorientasi tentang konsumsi makanan, maka ini adalah hal yang tidak mengejutkan bahwa banyak orang Indonesia merayakan Kenaikan Yesus Kristus dengan pesta besar. Pesta terdiri dari berbagai masakan lokal. Ini adalah praktik tradisional untuk memulai perayaan dengan doa yang menghormati Yesus Kristus. Selama pesta berlangsung, orang Indonesia akan menikmati ditemani oleh teman dan anggota keluarga mereka.

Mematikan Lilin Paskah

Banyak keluarga Indonesia yang merayakannya akan menyalakan lilin pada Hari Paskah. Karena Hari Kenaikan adalah akhir dari liburan Paskah, keluarga akan memadamkan lilin mereka saat Hari Kenaikan berakhir. Ini merupakan akhir dari Hari Kenaikan, tapi juga mewakili kepergian Yesus Kristus dari Bumi. Lilin Paskah dikenal sebagai Lilin Paschal. Lilin tersebut adalah lilin putih tinggi yang terletak di atas tiang yang terbuat dari kayu atau besi.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close