Saturday, December 16, 2017

Penjelasan Tentang Maulid Nabi Terbaru Lengkap

Advertisement
Penjelasan Tentang Maulid Nabi Terbaru Lengkap. Salah satu perayaan terbesar di Indonesia adalah perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW. Tanggal Maulid Nabi didasarkan pada kalender hijriyah. Di Indonesia, umat Islam merayakan Maulid Nabi pada hari ke 12 bulan Islam Rabiul-awal yang ketiga.

Karena Maulid Nabi adalah salah satu hari libur terbesar di Indonesia, banyak perayaan diadakan di kota-kota besar pada hari kedua belas Rabiul-awal.

Pada Maulid Nabi, ritual Grebeg Maulud diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Sementara detail spesifik Grebeg Maulud bisa berubah tergantung lokasi, persembahan berbentuk kerucut yang dikenal dengan nama gunungen diangkut dari tempat umum ke masjid.

Maulid Nabi 2018 dan 2019
Di masjid, gunungen diberkati oleh ulama dan dibagikan ke masyarakat. Salah satu Ritual Grebeg Maulud terbesar dan paling populer berlangsung di Surakarta. Selama ritual ini, gunungen diangkut dari Kasunanan Keraton Surakarta ke Masjid Agung.
Download kalender nasional 2018 full screen PDF, 
klik di bawah :
Gunung itu mengandung hasil pertanian, makanan ringan olahan, dan koin. Jika seorang penonton menerima barang-barang ini selama ritual Grebeg Maulud, mereka akan mendapat banyak uang untuk tahun ini.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close