Thursday, March 15, 2018

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer atau Laptop Lengkap Video

Advertisement

Salam blogger, alfakir Admin
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu bersyukur dengan segala apa yang telah kita terima dari Maha Pemberi dan diberikan semangat untuk berusaha mencari dan mendapat sesuatu yang lebih baik. Karena kita yakin yang lebih baik itu pasti ada di depan mata dan tiduk mungkin kita raih kecuali dengan berusaha dengan sungguh-sungguh. "Man jadda waja".
Salam blogger, alfakir Admin Spesifikasi komputer merupakan data yang menjelaskan tentang rincian daripadi suatu komputer atau laptop. Data tentang suatu mesin komputer atau laptop memang sangat banyak tergantung pada komponen atau hardware yang ada di dalam komputer atau laptop jadi akan berbeda-beda. Namun, di jaman now ini yang kebanyak sebuah komputer ata laptop lebih dominan digunakan untuk browser atau pencarian data di internet atau juga kerja mencari uang dari internet. Dalam hal ini ada 2 hal biasasnya dipertanyakan oleh setiap orang tentang spesifikasi sebuah komputer ata laptop yaitu apa sihc jenis processornya, dan berapa ukurang memory nya ? 

Nah kedua hal itulah yang sering dipertanyakan oleh kebanyakan orang. Karena procssor dan memori mungkin yang sangat dominan untuk membantu efektifitas kerja kita. Contoh dekatnya aja, bagi Anda yang suka browsing pasti ingin sekali memiliki komputer ata laptop yang super cepat baik dari hal download maupun membuka data berbagai artike atau video. Nah selain kecepatan koneksi internet, processor dan memory juga sangat membantu dan menentukan kecepatan internet Anda. Oke sob, selain video di atas secara manual untuk mengetahui spesifikasi komputer ata laptop sebagai berikut :

1. Buka "my komputer" kemudian klik kanan
2. Klik properties
Nah di tahap ini Anda akan mengetahui jenis window yang anda gunakan, apakah window itu original atu tidak, apa jenis processor pada komputer anda, dan berapa ukuran memory nya, serta berapa ukuran bit dari window anda???

Selain cara di atas, ada cara lain untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop bahkan lebih rinci daripada cara pertama, yaitu :
1. Klik Star menu
2. ketik dxdiag -> enter
3. Di sana anda akan melihat 3 menu yaitu :
    system berisi data processor, window, dan memory
    display berisi data vga
    sound berisi data suara

Cara terakhir, yaitu dengan menggunakan software bernama everest. Dengan software ini Anda akan mendapatkan data hardware dari komputer dengan sangat lengkap dari ke dua cara di atas. Bahkan software ini memberikan data link untuk hardware anda, jika anda ingin mendowload dari driver hardware nya.
Wassalam
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close