Friday, March 16, 2018

Tata Letak Unit Iklan Blog Yang Dilarang Google Adsense

Advertisement

Salam blogger, alfakir Admin
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu bersyukur dengan segala apa yang telah kita terima dari Maha Pemberi dan diberikan semangat untuk berusaha mencari dan mendapat sesuatu yang lebih baik. Karena kita yakin yang lebih baik itu pasti ada di depan mata dan tiduk mungkin kita raih kecuali dengan berusaha dengan sungguh-sungguh. "Man jadda waja".
Salam blogger, alfakir Admin. Tata Letak Unit Iklan Yang Dilarang Google Adsense. Artikel ini merupakan intisari atas peringatan pihak google pada blog saya ini pada artikel seputar musik. Awalnya sich tata letak iklan di blog ini kategori musik tidak apa-apa, enjoy aja. Namun setelah berjalan beberapa bulan barulah ada peringatan google meskipun tak diketahui penyebab spesifiknya, di bagian unit iklan mana. Namun dari beberapa point peringatan tersebut, saya juga tidak bisa menyimpulkan unit iklan mana yang mendapat peringatan. Tapi dari peringatan tersebut ada gambaran juga tentang tata letak iklan adsense yang dilarang. Nah, sebelum menyimpulkan, inilah ringkasan dari peringatan google adsense :

"Penayang tidak diizinkan untuk menyebabkan pengguna mengeklik iklan Google secara tidak sengaja atau memberikan perhatian berlebihan ke unit iklan. Ini termasuk penerapan seperti:
  • Menempatkan iklan Google dalam skrip kotak apung
  • Animasi mencolok yang menarik perhatian pengguna pada iklan
  • Tanda panah atau simbol lainnya yang mengarah ke iklan
  • Tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah
Cara mengatasi:
  • Jika Anda menerima notifikasi mengenai konten laman, hapus konten tersebut dari situs Anda atau hapus iklan dari laman yang melanggar.
  • Jika Anda menerima notifikasi tentang cara penerapan iklan di situs Anda, lakukan perubahan yang diperlukan pada penerapan Anda.
Dari peringatan di atas admin menyimpulkan kesalahan tata letak adsense ada pada poin ke empat yaitu "tanda panah atau simbol lainnya yang mengarah ke iklan". Karena pada artikel label musik atau software umum kebanyakan terdapat kata "klik di bawah".  Jadi inilah mungkin yang menyebabkan munculnya peringatan dari adsense.


Nah, dari peringatan adsense tersebut, admin simpulkan mungkin karena artikel label musik mencantumkan kalimat "di bawah ini" sebelum unit iklan. Terimakasih telah berkunjung. Semoga kunjungannya menjadi silaturahmi online.
Wassalam
Previous Post
Next Post

0 komentar:

close